Indeks

Gigi Hadid Ogah Main Twitter Lagi

Gigi Hadid.

Senin, 7 November 2022 – 10:57 WIB

VIVA Digital – Setelah sosial media raksasa Twitter dibeli oleh orang terkaya di dunia Elon Musk, banyak pihak yang memberi kritik, salah satunya karena semakin bebasnya hate speech atau ujaran kebencian di platform tersebut.

Tak ayal beberapa nama besar ikut “minggat” dari Twitter, salah satunya supermodel dunia Gigi Hadid. Ia mengumumkan bahwa dia berhenti dari Twitter setelah pengambilalihan Elon Musk, menyebut situs media sosial itu sebagai “tempat pembuangan kebencian & kefanatikan.”

Model berusia 27 tahun itu mengumumkan di Instagram bahwa dia menonaktifkan akun Twitter-nya pada hari Jumat, 4 November 2022 pekan lalu, di tengah PHK massal yang terjadi di Twittwr, termasuk tim hak asasi manusia (HAM).

“Untuk waktu yang lama, tetapi terutama dengan kepemimpinan barunya,” tulis Hadid tentang Musk, “(Twitter) menjadi semakin menjadi tempat pembuangan kebencian & kefanatikan, dan ini saya tak ingin menjadi bagian dari tempat ini” tulisnya.

Dia menambahkan permintaan maaf kepada penggemarnya di platform tersebut, menulis bahwa dia senang terhubung dengan mereka.

“Saya tidak bisa berkata bahwa ini (Twitter) adalah tempat yang aman bagi siapa pun,” lanjutnya, “atau platform sosial yang lebih baik daripada merugikan.”

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version