Bus TNI AL Trobos Perlintasan Kereta, Kasubdispenum AL: Sopir Sedang Diperiksa Pomal

2 Bus TNI AL Terekam Terobos Perlintasan Kereta Api

Jumat, 5 Mei 2023 – 14:12 WIB

VIVA Trending – Beredar video dua bus milik TNI Angkatan Laut (AL) menerobos perlintasan kereta api viral di media sosial. Kejadian itu disebut berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono, Malang, dekat Stasiun Malang Kotalama pada Kamis, 4 Mei 2023.

Melalui video yang dibagikan akun twitter @sahabat_kereta terlihat kondisi saat itu malam hari, palang pintu perlintasan kereta api sudah dalam kondisi tertutup, kemudian muncul dua bus milik TNI AL yang tiba-tiba menerobos.

Kereta yang hendak melintas pun terlihat melambatkan lajunya sambil membunyikan klakson panjang. Nampak, jarak antara dua bus TNI AL itu dengan kereta sangat dekat. Beruntung, tidak terjadi insiden tabrakan malam itu.

Seluruh pengguna jalan yang berada di sekitar lokasi, terlihat hanya pasrah menyaksikan aksi dua bus TNI AL tersebut yang nekat menerobos perlintasan kereta api.

“Mengimbau seluruh pengguna jalan raya sesuai UU 23 tentang Perkeretaapian wajib mendahulukan perjalanan kereta api. Utamakan keselamatan,” tulis keterangan video dikutip Jumat, 5 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya

Saat dikonfirmasi, Kasubdispenum Angkatan Laut, Kolonel Fajar Rohadi mengatakan bahwa benar bus itu milik TNI AL. Dia mengungkap saat ini Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) sedang memeriksa dua oknum pengemudi bus itu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id