Indeks

Cekcok dengan Petugas Bromo, Komunitas Rubicon Bersuara

Petugas Gunung Bromo Cekcok dengan Komunitas Rubicon

Kamis, 24 November 2022 – 15:42 WIB

VIVA Trending – Sebuah video yang menggambarkan rombongan komunitas mobil mewah merek Rubicon dan Land Cruiser cekcok dengan petugas kawasan wisata Gunung Bromo di Pakis Binjil, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, viral di media sosial sejak beberapa hari terakhir. Sadar jadi sorotan, pihak Rubicon pun buka suara dan memberikan klarifikasi.

Dalam video yang beredar terlihat satu orang dari rombongan mobil Rubicon terlibat cekcok dengan petugas di Bromo. Rombongan itu memaksa masuk area wisata lautan pasir namun dilarang oleh petugas karena dinilai menyalahi aturan yang berlaku di Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) tersebut.

Petugas Gunung Bromo Cekcok Komunitas Rubicon

Photo :

  • Tangkapan layar media sosial

Kesal dilarang, komunitas Rubicon itu mengaku hadir atas undangan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dikonfirmasi soal itu, Humas BB TNBTS Sarif Hidayat mengatakan bahwa peristiwa adu mulut itu terjadi di kawasan Bromo pada Sabtu, 19 November 2022, sekitar pukul 13.33 WIB.

Saat itu, rombongan mobil mewah dan jumbo itu berusaha memasuki kawasan lautan pasir wisata Bromo dan sekitarnya. Mereka mengaku mendapatkan undangan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk hadir di acara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim pada Minggu, 20 November 2022.

Pemprov Jatim turut merespons video cekcok komunitas Rubicon dengan petugas BB TNBTS tersebut. Pihak pemprov membantah bahwa Khofifah mengundang komunitas tersebut.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version