Heboh, Ongkos Ojek di Papua Rp500 Ribu hingga 1 Juta, Sesuai Kondisi Jalan

Pengemudi ojek di Papua

Kamis, 9 Februari 2023 – 14:18 WIB

VVIA Trending – Ada banyak anggapan negatif yang beredar soal Papua. Mulai dari daerahnya yang nggak ada apa-apa kecuali hutan, orangnya yang kasar dan nggak ramah, sampai soal kehidupan di sana yang katanya mahal luar biasa. Semua anggapan ini bisa dibilang salah, tapi untuk yang terakhir itu mungkin bisa dikatakan benar.

Anggapan ini sejalan dengan pengakuan seorang ojek wanita asal Papua, ia mengatakan bahwa harga untuk menyewa jasanya dapat menyentuh Rp500 ribu hingga 1 juta rupiah. Sontak video yang pertama kali diunggah akun TikTok from_javaa ini-pun viral di media sosial Kamis, 9 Januari 2023.

Ilustrasi dua orang pengemudi ojek online (ojol) berbincang di Jalan.

Ilustrasi dua orang pengemudi ojek online (ojol) berbincang di Jalan.

Diketahui video tersebut direkam di Mulia, Puncak Jaya Papua. Tampak dalam video berdurasi 59 detik itu, seorang ojek wanita berjaket kuning tengah diwawancarai oleh wanita sambil merekam video.

Diceritakan perekam video mengaku terkejut ketika ia mengetahui harga ojek di pedalaman Papua yang dapat menyentuh angka jutaan rupiah. Namun, kata dia, harga ojek di Papua kini sudah mengalami penurunan lantaran jalan banyak yang sudah diaspal.

“Sekarang enak teman-teman, jalan-jalan sudah diaspal. Dulu sebelum diaspal itu harganya bisa mencapai Rp 700 ribu,” ujar perekam video, dikutip Kamis 9 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, wanita tersebut pun menanyakan harga ojek yang perlu dibayar dari wilayah Mulia ke Pilu dengan waktu tempuh kurang dari satu jam. “Dari sini (Mulia) ke Pilu, dengan perjalanan kurang lebih 40 menit, itu harganya berapa?” tanya perekam video

img_title

Sumber: www.viva.co.id